Kamis, 24 Oktober 2013

“Sholat Jum'at Online” Ide Luar Bisa Dari Sahabat Ku

2 comments
Lucu
Pembaca Setia KELAS FAVORITE Nongkrong di kampus itu memang asik . Kebiasan gue  dan teman – teman seperjuangan sehabis dengarin ceramah dosen. Otak yang lagi strees ditambah dengan udara pekanbaru yang panas menambah penat tak karuan coee . Makanya kami sering nongkrong sambil ngegosip cewe – cewe cantik di kampus hahah. Memang itulah bahan yang bisa menormal kan suasana otak yang lagi penat, apalagi cewe – cewe nya aduhai dan bohai hahah.ok sip lupakan . . itu hanya gossip ;D

Lagi cerita tentang cewek ehh ternya ada salah satu dari teman gue yang lagi pusing mikirin judul kerja peraktek. Kerja peraktek itu merupakan salah satu matakuliah yang ditawarkan di semester VII di jurusan kami Sistem Informasi dan sebelum kerja perak kami diwajibkan untuk nentuin judul sendiri dan cari perusahaan sendiri, hmm gak seperti jurusan lain yang nyediain tempat kerja peraktek sama mahasiswanya.dan  teman gue ini memang selalu pusing mikirin hal – hal yang berkaitan dengan tugas – tugas kuliah tapi tidak pernah bertindak mikiir mulu kerjanya ampundeeh. Jadi kali ini dia tiba – tiba ada antusias yang membuatnya beda dari hari hari sebelumnya , pendiam dan selalu banyak mikir. Ternyata teman gue ni curhat tentang Judul kerja peraktek yang cocok yang sesuai dengan kemampuanya. Katanya sih dia sudah lama mikirin judul nya ,tapi sampai sekarang teman gue ni belaum tau apa yang pas buatnya dan diterima di jurusan. Huhh Gawat Kawan satu Ni mikirin judul aja sampai satu bulan coee hmm .

Lalu si Bonsay nama palsu dari teman gue yang tidak mau disebutin namanya, datang dari belakang dengan wajah yang mempesona penuh warna  .Otomatis kami pun kaget dengan kedatangan si Bonsay yang datang  tiba – tiba. Lalu kemudian dia berkata “Aku Tau Judul Yang cocok Buat Kawan Kita  nee !!!” (Dengan wajah serius penuh kesombongan) “Aku tau ,Aku tau” Sibonsay berkata, lalu kami pun menjawab “Apa tu Bonsay ??”, Bonsay “Analisa dan Perancangn Sistem Informasi Sholat Jum’at online Berbasis Web”. Mendengar ide dari kawan  tsb otomatis kami pun tidak bisa menahan tawa Hahahahahahah . Jadi dengan system ini kita bias sholat Jum’at dari kejauhan tinggal pasang webcam lalu ikuti gerak- gerik imam. Ternyata si Bonsay juga sudah lama ingin membuat judul kerja peraktek tersebut tapi karena si Bonsay masih kurang menguasai pemrograman PHP dia kasih judul gilanya itu sama sahabat yang suka mikir tadi.Utung ide tersebut tidak jadi diterima coba kalau diterima kan bisa Annncurr ntar menyalahi aturan agama ;D.



2 komentar:

  1. Bisa aja sih, sistemnya kayak model program yang buat ngitung jumlah kendaraan di jalan raya. Tapi kayaknya itu bukan pake PHP sih. Belum nemu library PHP yang bisa gituan, ane gan. :D

    BalasHapus