Saturday, October 19, 2013

Cara Merawat Monitor Laptop Anda Agar Awet

Leave a Comment
toshiba laptops
Pembaca setia KELAS FAVORITE artikel kali ini merupakan bagaimana cara merawat monitor yang baik. Jenis monitor secanggih apa saja yang anda miliki baik itu monitor samsung , monitor toshiba, monitor vaio dll. kalau tidak ada perawatan akan cepat rusak. Dengan perawatan monitor yang baik maka dijamin monitor anda akan berumur panjang. Terlalu sepele dengan perawatan akan membuat barang - barang kesayangan kita akan cepat rusak akhirnya banyak yang menyesal kenapa saya tidak rawat dulu coba kalau saya rawat tidak akan rusak seperti ini ??? hehe nyesal yang tiada berakhir heheh lebay kali yakk simak baik - baik cara perawatan yang baik dalam monitor anda agar awet sedikit bercerita yah :

Tujuh tahun yang lalu, Agung membeli seperangkat komputer berprosesor Pentium 100 lengkap dengan monitornya. Setelah pergantian abad, ia membeli CPU baru. Kali ini dengan prosesor canggih Pentium 4. Bagaimana dengan monitornya? Ia tetap menggunakan monitor yang lama. Meskipun perangkat monitor yang sudah berusia tujuh tahun tersebut sudah menguning dan lusuh, namun masih bisa menampilkan cahaya terang dari tabungnya.

Minggu-minggu pertama, Agung getol sekali duduk berlama-lama di depan komputer barunya. Sampai pada suatu hari, tiba-tiba layar monitornya redup.. dup! Hwarakadah! Monitor legendarisnya tiba-tiba mati total.

Untuk sementara, aktivitas berkomputeria ditunda sampai si Agung membawa monitor tersebut ke tempat perbaikan komputer dan monitor. Setelah selesai diperbaiki, sang teknisi memberikan beberapa komponen-komponen elektronik yang meleleh kepada Agung. Sadarlah ia, bahwa monitornya sudah kepanasan.

Pengalaman adalah guru yang paling bijaksana. Belajar dari pengalaman si Agung, kita bisa memperpanjang usia monitor dengan memakainya secara bijaksana. Usia monitor yang lebih dari tiga tahun merupakan usia yang cukup tua. Mungkin bagi orang-orang perkantoran, mereka sudah mulai membuat anggaran untuk mengganti peralatan komputernya. Namun bagi yang berkocek pas-pasan, kita perlu mensiasatinya dengan beberapa tips.

Berikut Tipsnya
  


0 comments:

Post a Comment